Ternyata Biaya Produksi Galaxy S7 Hanya Rp3 Jutaan

Category : Tekno

San Francisco – Samsung Galaxy S7 telah tersedia di sejumlah wilayah di dunia. Di AS, flagship smartphone generasi terbaru itu dibanderol dengan harga US$670 atau sekitar Rp8,7 juta. Tapi tahukah Anda seandainya biaya produksi sesuatu unit Galaxy S7 itu tidak sampai setengah dari harga jualnya?

Menurut analisa IHS Technology, total biaya yg dibutuhkan Samsung buat membuat sesuatu unit Galaxy S7 yakni US$255 atau sekitar Rp3,3 juta. Adapun kompunen paling mahal yg digunakan di dalamnya adalah chipset Snapdragon 820 yg diperkirakan memiliki harga US$62 atau sekitar Rp811 ribu.

Sekedar informasi, Samsung memakai chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm buat Galaxy S7 di pasar AS, sedangkan buat pasar internasional perangkat ini menggunakan chipset Exynos 8890 besutan Samsung.

Selain chipset, komponen mahal yang lain yg digunakan Galaxy S7 adalah sensor kamera penting 12MP dengan teknologi Dual Pixel buat memungkinkan auto-focus super cepat. Piranti ini diperkirakan memiliki harga US$13,70 atau sekitar Rp180 ribu.

IHS menyebutkan total biaya US$255 telah termasuk US$5 atau sekitar Rp65 ribu buat biaya perakitan, tetapi belum termasuk biaya bagi penelitian dan pengembangan software, pemasaran, serta ongkos distribusi.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Demikianlah artikel mengenai Ternyata Biaya Produksi Galaxy S7 Hanya Rp3 Jutaan, semoga bermanfaat untuk sobat Market Pulsa.

Related Posts