Ibu Gendong Anak Balita Dipaksa Pendemo Turun Di Tengah Tol, Ini Fotonya

Category : Tekno

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi penolakan layanan transportasi berbasis aplikasi yg dikerjakan sopir taksi pada Selasa (22/3/2016) berlangsung panas.

Sopir-sopir yg berdemo sempat melakukan sweeping dan memaksa taksi yg tak ikut berdemo bagi berhenti beroperasi. Tidak sedikit pula, pendemo yg memaksa penumpang buat turun dari taksi yg ditumpanginya.

Salah sesuatu kejadian “dipaksa keluarnya penumpang dari taksi” disaksikan segera oleh pengguna Twitter bernama Bayu Oktara. Pemilik akun @bayuoktara ini menceritakan dan memberikan foto kejadian tersebut kepada KompasTekno.

Dia menuturkan, peristiwa yg dilihatnya tersebut terjadi di tol dalam kota, dua meter dari Pintu Keluar Tol Semanggi. Di lokasi, Bayu memang telah melihat banyak sopir yg sedang berunjuk rasa.

Tidak lama, ketika mobil yg dikendarainya berada di jalur tengah, ada sesuatu mobil taksi Blue Bird yg melintas di jalur kanan.

“Sebelah kanan memang ada sesuatu mobil taksi Blue Bird. Dia memang terlihat jalannya udah ngumpet-ngumpet di balik mobil. Pelan-pelan supaya enggak ketahuan,” ujar Bayu melalui sambungan telepon dengan KompasTekno, Selasa siang.

Tak lama kemudian, mobil taksi tersebut kelihatan oleh sopir-sopir yg sedang melakukan aksinya. Taksi itu kemudian dikejar dan dihalang-halangi. Para pendemo meminta sopir buat menghentikan mobilnya dan memaksa penumpang bagi turun di tengah jalan tol.

Betapa kagetnya Bayu dengan hal yg dilihatnya. Ternyata, penumpang yg turun itu adalah seorang ibu yg sedang menggendong anaknya.

“Disuruh turun, penumpangnya ibu-ibu. Anaknya masih balita, masih kecil. Ibu-ibu itu begitu turun ya kebingungan, tak tahu mau ngapain, tapi ditarik selalu sama sopir taksinya supaya minggir, supaya keluar dari mobil,” tutur Bayu.

Ada polisi, sang ibu tetap diminta turun

Untungnya, di tengah kejadian tersebut, ada dua sopir yg menolong menenangkan para pendemo. Terlihat juga, seorang polisi yg meminta pendemo buat tak ricuh.

Sayangnya, sang ibu sepertinya tak mampu kembali melanjutkan perjalanan dengan taksi yg sebelumnya ia tumpangi. Para pendemo tetap bersikeras agar si ibu keluar.

“Saya menyesalkan aja sih, tak ada nuraninya (para pendemo yg memaksa turun). Itu ibu dan anak kecilnya, loh. Kita tak tahu kalau mereka ada keperluan apa kan? Barang-barangnya masih ada dalam taksi itu. Kalau mereka perlu ke dokter, perlu ke rumah sakit, gimana?” sesal Bayu.

Pada akhirnya, Bayu tak mengetahui lagi kelanjutan peristiwa tersebut. Mobilnya harus selalu berjalan karena telah diminta bagi melanjutkan perjalanan. Dia pun berharap agar ibu tersebut dalam kondisi aman karena telah ada polisi yg menjaga.

Bayu pun berharap, aksi ini tak berlangsung lama dan langsung berakhir.

Baca: Video Perusakan Taksi Blue Bird Beredar di Medsos

“Mudah-mudahan langsung ketemu titik tengahnya dan jangan sampai merugikan terlalu banyak. Yang kerja kehilangan waktu karena macet. Sudah gitu, yg ingin memakai jasa taksi juga jadi deg-degan, ketakutan, takut di-sweeping,” pungkasnya.
Sumber: http://tekno.kompas.com

Demikianlah artikel mengenai Ibu Gendong Anak Balita Dipaksa Pendemo Turun di Tengah Tol, Ini Fotonya, semoga bermanfaat untuk sobat Market Pulsa.

Related Posts