Galaxy S7 “Tebus Dosa” Samsung Lewat Baterai Dan Memori

Category : Tekno

BARCELONA, KOMPAS.com – Duo smartphone Android Galaxy S7 dan S7 Edge yg baru saja diluncurkan tidak ubahnya “penebus dosa” Samsung di Galaxy S6 dan S6 Edge.

Hal itu kelihatan dari peningkatan spesifikasi duo Galaxy S7 pada sektor krusial, yakni kapasitas baterai, tambahan memori via microSD, dan “lebih” anti-air.

 

Dilaporkan KompasTekno segera dari acara peluncuran bertajuk “Samsung Galaxy Unpacked”, Minggu (21/2/2016) di Barcelona, Galaxy S7 dan S7 Edge mengusung baterai dengan kapasitas jauh lebih besar, yakni 3.000 mAH dan 3.600 mAH.
 
Peningkatan itu menjawab keluhan pengguna atas baterai S6 dan S6 Edge yg dianggap masih belum mencukupi kebutuhan sehari-hari. Diketahui, masing-masing cuma mematrikan baterai 2.550 mAH dan 2.600 mAH.
 
Adapun kemampuan pengecasan cepat (fast-charging) dan pengecasan tanpa kabel (wireless-charging) masih dipertahankan pada duet Galaxy S7.
 
Slot microSD
 
Tak cuma dari sisi baterai, kapasitas penyimpanan internal pun dibuat lebih luwes. Samsung mengembalikan slot microSD yg dulunya terpatri pada Galaxy S5 dan dilengserkan pada Galaxy S6. 

“Kami tahu apa yg Anda inginkan. Saat berkunjung ke rumah nenek, keluarga ingin mengambil gambar sebanyak-banyaknya, maka kita hadirkan microSD,” kata Senior VP Product Strategy Samsung, Justin Denison.

 
Bedanya, kali ini slot microSD bersifat hibrida. Pengguna diberi beberapa pilihan: menyematkan sesuatu kartu SIM nano dan sesuatu microSD, atau menyematkan beberapa kartu SIM nano tanpa microSD. 
 
Jika memilih opsi pertama, pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge mampu memasang kartu microSD dengan tambahan kapasitas hingga 200 GB. 

Diketahui, pada Galaxy S6, pengguna harus “pasrah” dengan memori internal yg ditetapkan Samsung sebesar 64 GB. 

Kala itu, Samsung milik alasan khusus meniadakan slot microSD. Pabrikan Korea Selatan tersebut berkilah kemampuan dari internal telah sangat baik, yakni mampu reading file 3 GB per detik. Jika pakai memori eksternal, kemampuan reading-nya dikatakan bakal jauh menurun. 
 
Tapi toh suara pengguna tidak ubahnya sabda. Atas permintaan pengguna, slot microSD dihadirkan kembali. Soal performa, Samsung menjamin tidak bakal terjadi lag seperti yg dikhawatirkan pada lini sebelumnya.
 
Water-resistant
 
Sebelumnya, Samsung sudah mematrikan kemampuan anti-air dengan sertifikasi IP67 pada Galaxy S5. Fitur itu dahulu dihilangkan pada Galaxy S6 dan kini kembali pada Galaxy S7.
 
Smartphone yang baru saja diluncurkan itu mengantungi sertifikasi IP68 yg lebih tangguh. Pengguna dapat menenggelamkan Galaxy S7 dan S7 Edge hingga kedalaman air 1,5 meter, asalkan tidak lebih dari 30 menit. 

“Tak cuma dari luar, kalian mengamankan perangkat dari air dari dalam smartphone,” ujar Denison.

Penutup pelindung air yg sebelumnya terpatri pada port USB Galaxy S5 pun kini tidak lagi diperlukan. Pasalnya, Galaxy S7 diklaim telah memiliki sistem ketahanan air yg lebih mumpuni sehingga tidak perlu khawatir seandainya air membasahi port USB.

Fatimah Kartini Bohang Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dilengkapi kemampuan anti air dengan spesifikasi IP68
Galaxy S7 dan S7 Edge secara berurutan mengusung layar 5,1 inci dan 5,5 inci. RAM 4 GB dianggap cukup menjalankan beragam aktivitas yg dipersenjatai prosesor Exynos 8890 buatan Samsung atau Snapdragon 820 dari Qualcomm. Adapun sistem operasinya berjalan pada Android Marshmallow 6.0.1.

Ada empat varian warna yg mampu dipilih, yakni gold, silver, hitam, dan putih. Kedua ponsel mulai dipasarkan secara komersil akan 11 Maret. Harganya sendiri belum diungkap.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Demikianlah artikel mengenai Galaxy S7 “Tebus Dosa” Samsung Lewat Baterai dan Memori, semoga bermanfaat untuk sobat Market Pulsa.

Related Posts