Disiksa, Lebih Tangguh IPhone SE Atau IPhone 6S?

Category : Smartphone

KOMPAS.com – Laboratorium SquareLabs memberi ujian ekstrim kepada iPhone SE, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus. Hasilnya memperlihatkan bahwa iPhone SE ternyata lebih ringkih dibanding seri terdahulunya.

Di dalam laboratorium, ketiga macam iPhone tersebut secara bergantian direndam dalam air, dibanting, terpental ke sana ke mari dalam kotak yg berputar pada kecepatan tinggi, dan dijatuhkan dengan layar menghadap ke bawah.

Semua itu memang kelihatan cukup ekstrim. Tujuannya cuma satu, mengukur dan menilai macam iPhone manakah yg paling kuat.

Di antara ketiga ponsel tersebut, iPhone SE milik ukuran terkecil, merupakan 4 inci. Ukuran ini membuat tangan terasa nyaman ketika menggenggamnya.

Tapi jangan coba-coba menjatuhkannya ke air. Pasalnya iPhone SE cenderung segera mati saat dicelupkan ke air.

Apple memang tidak pernah merancang iPhone sebagai perangkat genggam anti-air. Namun, ternyata iPhone 6S dapat bertahan lebih lama dalam air ketimbang iPhone SE atau iPhone 6S Plus.

Diberi tekanan berat

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari BGR, Selasa (5/4/2016), uji membengkokkan ponsel memamerkan bahwa iPhone SE cenderung ringkih.

iPhone SE hanya sanggup menahan tekanan seberat 80 kg hingga akhirnya bengkok. Saat tekanan naik hingga 89 kg, iPhone SE akan hancur berantakan.

Bandingkan dengan saudaranya iPhone 6S yg mampu menahan tekanan 5 kg lebih berat. Sedangkan iPhone 6S Plus menahan tekanan 10 kg lebih berat.

Apple memang merancang iPhone SE dengan otak dan kinerja setara iPhone 6S. Tapi ketahanan tubuhnya jelas lebih lemah.

Lebih lengkapnya, saksikan ujian ekstrim tersebut dalam video di bawah ini.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Demikianlah artikel mengenai Disiksa, Lebih Tangguh iPhone SE atau iPhone 6S?, semoga bermanfaat untuk sobat Market Pulsa.

Related Posts